Selasa, 16 Agustus 2011

[Tutorial] Membuat File Dll Injection (C++)

0 komentar
Kali ini ane coba sampaikan tutorial membuat file DLL untuk keperluan game hacking dengan menggunakan Visual C++ 2008 Express secara sederhana.

Adapun software yang diperlukan sebagai berikut, yang belum punya silakan download:



Adapun target game yang ada dalam tutorial ini adalah Point Blank, dengan contoh hack misi mayor.

Silakan ikuti langkah-langah di bawah ini:

  • Jalankan Visual C++ 2008 Express Edition, buat sebuah project dengan cara akses menu File - New - Project atau dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + N.

    Screenshot:
    Attached Image: 1.jpg
  • Pada jendela New Project, pilih Empty Project (1) pada bagian Templates, kemudian pada kolom Name masukkan nama project (2) dan klik tombol OK (3)

    Screenshot:
    Attached Image: 02.jpg
  • Project telah berhasil dibuat. Pada bagian Solution Explorer, klik kanan pada nama project (1), kemudian pilih menu Properties (2).

    Screenshot:
    Attached Image: 03.jpg
  • Jendela project properties akan tampil. Pada tree menu sebelah kiri, pilih Configuration Properties (1), kemudian bagian opsi Project Defaults, ubah opsi Configuration Type menjadi Dynamic Library (.dll) (2), kemudian tekan tombol OK (3) untuk melakukan perubahan.

    Screenshot:
    Attached Image: 04.jpg
  • Pada jendela Add New Item yang tampil, pada bagian templates pilih C++ File (.cpp) (1), beri nama 'Main.cpp' (2) pada bagian kolom Name, kemudian tekan tombol OK (3).

    Screenshot:
    Attached Image: 06.jpg
  • Sebuah file bernama 'Main.cpp' berhasil dibuat. Silakan masukkan kode-kode di bawah ini pada file tersebut, kemudian simpan (save).

    Screenshot:
    Attached Image: 07.jpg

  • Berikutnya adalah membuat sebuah file bernama Main.cpp untuk memasukkan kode-kode utama, dengan cara pilih direktori Source Files (1) pada bagian Solution Explorer, kemudian klik menu Project - Add New Item (2) atau dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + A.

    #define _CRT_SECURE_NO_WARNINGS#include <windows.h>
    #include <tlhelp32.h>
    // definisikan variable dengan 'window title', 'window classname' dan modul
    char *pProcessWindowTitle = "Point Blank";
    char *pProcessWindowClass = "I3VIEWER";
    char *pProcessModuleName  = "PointBlank.i3Exec";
    // etc...
    UINT_PTR uipUserRankValue = 35; // major? :D
    UINT_PTR uipUserPointsValue = 999999; // OMG!
    
    UINT_PTR uiptrFinalRank, uiptrFinalPoints;
    bool isInitMmhMemory = true;
    
    DWORD dwProcessID;
    UINT_PTR uipMmhBaseAddress;
    HANDLE hProcess;
    
    DWORD GetModuleBase(LPSTR lpModuleName, DWORD dwProcessId)
    {
       MODULEENTRY32 lpModuleEntry = {0};
       HANDLE hSnapShot = CreateToolhelp32Snapshot(TH32CS_SNAPMODULE, dwProcessId);
     
       if(!hSnapShot)
          return NULL;
       lpModuleEntry.dwSize = sizeof(lpModuleEntry);
       BOOL bModule = Module32First( hSnapShot, &lpModuleEntry );
       while(bModule)
       {
          if(!strcmp( lpModuleEntry.szModule, lpModuleName ) )
          {
             CloseHandle(hSnapShot);
             return (DWORD)lpModuleEntry.modBaseAddr;
          }
          bModule = Module32Next( hSnapShot, &lpModuleEntry );
       }
       CloseHandle( hSnapShot );
       return NULL;
    }
    // DeRef() = credit L. Spiro (MHS)
    UINT_PTR DeRef( UINT_PTR _uiptrPointer ) {
        UINT_PTR uiptrRet;
        if (!::ReadProcessMemory(hProcess, reinterpret_cast<LPVOID>(_uiptrPointer), &uiptrRet, sizeof(uiptrRet), NULL)) { return 0UL; }
        return uiptrRet;
    }
    // inisialisasi proses
    void InitApplicationProcess()
    {
            bool isFindWindow = true;
            HWND hWnd = NULL;
            
            while(isFindWindow)
            {
                    if((hWnd = FindWindowA(pProcessWindowClass, pProcessWindowTitle)) != NULL) // jika window ditemukan
                    {
                            isFindWindow = false;
                    }
                    Sleep(500);
            }
    
            GetWindowThreadProcessId(hWnd, &dwProcessID);
            hProcess = OpenProcess(PROCESS_ALL_ACCESS|PROCESS_VM_OPERATION|PROCESS_VM_READ|PROCESS_VM_WRITE|PROCESS_QUERY_INFORMATION, FALSE, dwProcessID);
    }
    void MajorMissionHack()
    {
            if(isInitMmhMemory)
            {
                    uipMmhBaseAddress = GetModuleBase(pProcessModuleName, dwProcessID);
                    
                    // misal: pointer yang didapat = PointBlank.i3Exec+00471234 dengan offset 0xA12, tuliskan seperti di bawah!
                    uiptrFinalRank = DeRef(uipMmhBaseAddress + 0x4XXXXX) + 0xXXX; // User rank pointer - masked, sorry!
                    uiptrFinalPoints = DeRef(uipMmhBaseAddress + 0x4XXXXX) + 0xXXX; // User points pointer - masked, sorry! 
    
                    isInitMmhMemory = false;
            }
            
            // WriteProcessMemory pada pointer 'rank', berikan nilai uipUserRankValue (35)
            ::WriteProcessMemory(hProcess, reinterpret_cast<LPVOID>(uiptrFinalRank), &uipUserRankValue, sizeof(uipUserRankValue), NULL);
    
            // WriteProcessMemory pada pointer 'points', berikan nilai uipUserPointsValue (999999) LOL!
            ::WriteProcessMemory(hProcess, reinterpret_cast<LPVOID>(uiptrFinalPoints), &uipUserPointsValue, sizeof(uipUserPointsValue), NULL);
    }
    void LovelyLoopy()
    {
            // ok, berikan salam dulu! :D
            MessageBox(0, "DLL berhasil di-inject. Lanjutkan!", "Hello World", MB_OK + MB_ICONASTERISK);
            
            InitApplicationProcess();
    
            while(1) // loop selamanya :D
            {
                    if(GetAsyncKeyState(VK_F12)&1) // jika F12 ditekan
                    {
                            MajorMissionHack(); // panggil fungsi 'MajorMissionHack()'
                            Sleep(500);
                    }
                    
                    Sleep(1);
            }
    }
    
    BOOL WINAPI DllMain(HMODULE hDll, DWORD dwReason, LPVOID lpReserved)
    {
            DisableThreadLibraryCalls(hDll);
            
            if(dwReason == DLL_PROCESS_ATTACH)
            {
                    CreateThread(NULL, NULL, (LPTHREAD_START_ROUTINE)LovelyLoopy, NULL, NULL, NULL);
            } 
            else if(dwReason == DLL_PROCESS_DETACH)
            {
                    CloseHandle(hProcess);
            }
    
            return TRUE;
    }

    Screenshot:
    Attached Image: 05.jpg
  • Jika kode sudah disimpan (save), langkah berikutnya adalah membentuk file DLL-nya dengan cara klik menu Build - Build Solution atau dengan menekan tombol F7.

    Screenshot:
    Attached Image: 08.jpg
  • Setelah proses build solution, pada jendela Output akan menampilkan hasil dari proses compile/build tersebut, jika tidak ada kesalahan (error) berarti kode-kode sudah benar dan file DLL sudah terbentuk. Jika ternyata ada kesalahan (error), silakan periksa langkah-langkah sebelumnya jika ada yang terlewatkan.

    Screenshot:
    Attached Image: 09.jpg
  • Kemudian buka direktori tempat project anda disimpan, dalam tutorial ini ane simpan di direktori D:\!PROJECTS!\SukaSukaEnte dan buka direktori yang bernama Debug di dalamnya (sesuaikan letak direktori anda).

    Screenshot:
    Attached Image: 10.jpg

    Bisa kita lihat ada beberapa file yang terbentuk, namun yang kita perlukan hanyalah file yang berekstensi .dll, karena file tersebut yang akan kita injeksikan ke proses program/game. Agar tidak membingungkan, sekaligus ane copy-kan file injector-nya (x1nject.exe) ke direktori tersebut.
  • Kemudian jalankan injector (x1nject.exe), ubah pada kolom 'What to inject' dengan nama proses program/game, (contoh: PointBlank.exe), pada bagian 'Add to injection list' tambahkan file .dll yang telah kita buat dengan menekan tombol Browse dan cari pada direktori Debug project kita.

    Screenshot:
    Attached Image: 11.jpg
  • Jalankan program/game yang akan kita injeksikan dengan .dll yang kita buat, dan apabila program/game telah berjalan, injector x1nject.exe otomatis menginjeksikan file .dll tersebut.

    Screenshot:
    Attached Image: 12.jpg

    dan hasilnya adalah:

    Screenshot:
    Attached Image: 13.jpg
  • Berikutnya kita coba hack misi mayor yang telah kita buat (lihat fungsi LovelyLoopy() dan MajorMissionHack() pada kode untuk lebih jelas), dengan menekan tombol F12 pada keyboard, kita lihat hasilnya pada gambar di bawah ini:
    Spoiler bukti

    Spoiler bukti2

DLL Injection kita telah bekerja! :yahoo:

Semoga bisa membantu teman-teman semua, Posted Image jika berguna...!

Happy cheating!


NB: Pointer & offset pada fungsi MajorMissionHack() sengaja saya tidak tampilkan. Silakan dimodifikasi jika ingin menambahkan fungsi-fungsi lainnya (unlimited ammo, grenade dsb).



Credits: L. Spiro

kalau berguna jgn lupa follow blog saya ok ok ok !

Leave a Reply